Tips Memilih Kemeja Pria yang Tepat, Bikin Keren

Kemeja merupakan salah satu item fashion yang pasti dimiliki oleh setiap orang. Sebab, kegunaan kemeja sangat beragam, baik digunakan saat kegiatan formal maupun kegiatan harian biasa yang bisa menunjang penampilan Anda. Namun, perlu diperhatikan saat Anda ingin membeli kemeja agar tidak salah beli. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memilih kemeja pria.

Kemeja Pria yang Tepat

1. Pilih Bahan yang Nyaman

Tips pertama yang harus Anda perhatikan saat akan membeli kemeja adalah memperhatikan bahan yang digunakan. Setiap bahan yang digunakan untuk kemeja mempunyai tujuan yang berbeda dan juga menimbulkan rasa yang berbeda saat bersentuhan dengan kulit. Umumnya, semakin mahal harganya, kualitas bahan yang digunakan juga semakin bagus.

Umumnya orang akan memilih kemeja yang berbahan linen atau katun yang dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Selain itu, bahan ini juga sangat lembut, sehingga akan sangat nyaman saat dikenakan. Namun, jika Anda mencari kemeja untuk kegiatan formal, And bisa mengenakan kemeja dari bahan polyester agar terlihat lebih rapi.

2. Pilih Warna yang Tepat

Tips berikutnya saat akan membeli kemeja adalah menentukan warna yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Usahakan untuk memilih warna gelap jika ingin digunakan dalam acara formal, warna terang untuk acara semi-formal. Anda juga bisa menggunakan kemeja warna cerah yang dipadukan dengan sweater rajutan atau jas berwarna gelap untuk menghadiri acara formal.

Namun, jika ingin mengenakan kemeja untuk harian, pilihlah warna kemeja sesuai dengan warna kulit Anda. Jika kulit Anda agak gelap, pilihlah warna kemeja cerah agar bisa memancarkan kesan cerah pada kulit gelap Anda. Sedangkan, apabila Anda mempunyai warna kulit putih, Anda bisa bebas saat memilih warna.

3. Pilih Motif Kemeja yang Cocok

Sama seperti pilihan warna, dalam memilih motif kemeja juga harus Anda sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Secara umum, motif yang sering dipilih adalah kotak-kotak dan garis vertikal. Motif kotak-kotak sangat cocok untuk Anda yang mempunyai badan kurus, sebab dapat membuat badan Anda terlihat lebih bidang dan berisi.

Motif garis vertikal sangat cocok untuk Anda yang mempunyai badan yang besar, sebab dapat membuat badan Anda terlihat tampak tegap dan lebih ramping. Selain itu, masih ada motif pattern, seperti mozaik dan juga floral yang mampu memberi kesan energik. Akan tetapi hindari memilih motif pattern yang berukuran besar, agar pusat perhatian tidak berfokus pada kemeja Anda. 

4. Pilih Ukuran yang Tepat

Tips selanjutnya saat akan membeli kemeja adalah masalah ukuran kemeja. Pastikan untuk memilih kemeja yang sesuai dengan badan Anda, jangan sampai kemeja yang Anda beli terlalu besar maupun terlalu kecil. Untuk bisa mengetahui ukuran kemeja yang sesuai, Anda bisa memperhatikan hal dibawah ini.

Lihat garis jahitan sambungan yang ada di bahu. Apabila garis sambungan tersebut tepat di ujung bahu Anda, berarti kemeja tersebut sesuai dengan badan Anda. Selain itu, saat dikancingkan bahan kemeja tersebut tidak mudah keluar, dan juga kerah lengan tepat berada di ujung pergelangan tangan Anda.

5. Mudah disesuaikan

Tips ini sebenarnya sangat fungsional, dan penting saat kuangan Anda minim. Pilihlah kemeja yang bisa Anda gunakan dalam berbagai jenis acara, baik itu acara formal maupun dalam aktivitas sehari-hari. Ada baiknya pilihlah warna yang solid, seperti hitam, abu-abu dan juga putih karena cocok digunakan dalam segala kondisi.

Memilih kemeja pria yang sesuai dengan badan memang hal penting yang harus Anda lakukan. Tujuannya sudah jelas agar penampilan Anda sesuai dengan acara dan pas untuk badan Anda. Tidak lucu bukan, Anda salah memilih kemeja saat menghadiri acara resmi. Semoga, dengan adanya artikel ini Anda bisa menentukan kemeja yang sesuai dengan karakter Anda.

Posting Komentar

0 Komentar